top of page
  • Writer's pictureneo lighten05

Peluang E-commerce dalam Bisnis Online

Updated: Apr 28, 2019

E-commerce atau bisa disebut Perdagangan elektronik atau e-dagang adalah penyebaran, pembelian, penjualan,pemasaran barang dan jasa melalui internet atau jaringan komputer. Seluruh komponen yang ada dalam perdagangan diaplikasikan ke dalam e-commerce seperti customer service,layanan produk, cara pembayaran dan cara promosi. Perkembangan internet yang semakin maju merupakan salah satu "aktor pendorong berkembangnya e-commerce. Internet merupakan salah satu jaringan global yang menghubungkan jaringan komputer di seluruh dunia, sehingga memungkinkan terjalinnya komunikasi dan interaksi antar satu perusahaan dengan konsumen.seiring dalam perkembangan dunia bisnis saat ini e-commerce merupakan suatu kebutuhan untuk meningkatkan serta memenangkan persaingan bisnis dan penjualan produk-produk. Pada proses penggunaan e-commerce kegiatan jual beli maupun pemasaran lebih efisien dimana penggunaan e-commerce tersebut akan memperlihatkan adanya kemudahan bertransaksi, pengurangan biaya dan mempercepat proses transaksi. Kualitas transfer data juga menjadi lebih baik daripada menggunakan proses manual, dimana tidak dilakukannya entry ulang yang memungkinkan terjadinya human error.

Oleh karena itu perusahaan kami tertarik dengan perkembangan e-commerce ini yang sudah sangat cepat perkembangannya dalam bisnis berbasis online. Perusahaan kami akan melampirkan data yang membuktikan bahwa perkembangan e-commerce sangat cepat sebagai berikut :








Dari hasil data diatas dapat disimpulkan bahwa perkembangan e-commerce di zaman sekarang sangat cepat karena dilihat dari konten yang menarik dan harga yang lebih murah di bandingkan dengan bisnis biasa yang tidak mengandalkan situs online. Dari 33 responden pun yang menjawab sering menggunakan situs e-commerce dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari sebanyak 23 orang dan yang tidak menggunakan situs e-commerce sebanyak 10 orang. Rata-rata responden pun juga menjawab konten yang menjadi salah satu alasan mengapa lebih sering ke situs e-commerce dibandingkan ke tempat perbelanjaan. Harga nya pun lebih murah yang ada di situs e-commerce dibandingkan dengan tempat perbelanjaan karena hanya melalui satu distributor saja tidak melalui banyak distributor seperti tempat perbelanjaan.


7 views0 comments

댓글


bottom of page