top of page
  • Writer's pictureneo lighten05

PELUANG USAHA JASA KURIR

Updated: Mar 4, 2019


   Menurut International Franchise Association peluang pasar dari jasa kurir memiliki potensi dan prospek paling unggul hingga 2030-an, sebab saat ini belum ada teknologi pemindah barang untuk jarak jauh. Sehingga dapat dipastikan bahwa bagi perusahaan yang melakukan bisnis jasa kurir, hingga waktu yang cukup lama, memiliki prospek yang baik ke depannya. Manfaat yang diperoleh perusahaan pada penelitian ini adalah mengetahui kriteria peluang jasa kurir yang ideal berdasarkan kepuasan konsumen yang didasari pada reliability (akurasi & on-time delivery) , convenience (kenyamanan), services, cost Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan instrumen yang berupa Kuesioner secara online melalui Google-Form dan metode skala Likert. Data yang diambil pada penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan kuesioner. demi mendapatkan keuntungan dan peluang pasar dalam bidang jasa logistik. membuat jasa kurir juga semakin berkembang. Dari sekian banyak bisnis, jasa pengiriman barang masih terlihat sangat menjanjikan dan sangat berpotensi untuk menghasilkan keuntungan besar. Apa alasannya? Kebutuhan dan permintaan pasar yang tinggi akan perpindahan jenis barang dari satu tempat ke tempat lain sebagai tujuan membuat bisnis logistik semakin diminati.



 

Frekuensi konsumen dalam melakukan transaksi belanja online paling sering adalah 1-2 kali.

konsumen paling banyak memilih puas atas kondisi barang yang diterima dari layanan jasa kurir.

konsumen merasa puas atas ketepatan waktu dan kesesuaian lokasi pengiriman barang yang dilakukan oleh layanan jasa kurir.

konsumen paling banyak memilih puas akan harga yang ditentukan oleh layanan jasa kurir yang dipilih.

konsumen paling banyak memilih puas dengan keseluruhan servis yang diberikan oleh layanan jasa kurir.

Dari sekian banyak bisnis, jasa pengiriman barang masih terlihat sangat menjanjikan dan sangat berpotensi untuk menghasilkan keuntungan besar. Apa alasannya? Kebutuhan dan permintaan pasar yang tinggi akan perpindahan jenis barang dari satu tempat ke tempat lain membuat bisnis logistik semakin diminati karena praktis.



15 views0 comments

תגובות


bottom of page