top of page
  • Writer's pictureneo lighten05

Komparasi Branding Toko Buku (Studi Kasus : Toko Buku Togamas dan Gramedia Yogyakarta)

Updated: Jun 25, 2019

RENCANA PENELITIAN:

Verena Violeta W / 171006173

Beatrix Oktavianny T / 171006271

Gracia Kithara M.G / 171006287

Theresa /171006357

Nicodemus Prabowo /171006302

Munculnya persaingan bisnis antar toko buku, dalam menarik perhatian konsumen untuk melakukan keputusan pembelian suatu produk, maka di era globalisasi saat ini Indonesia harus siap atas perubahan-perubahan yang terjadi di berbagai aspek kehidupan khususnya bidang perekonomian. Perusahaan berlomba untuk mengambil dan memenangkan hati konsumennya dengan produk dengan kualitas terbaik, oleh karena itu kualitas menjadi bagian terpenting atas suatu produk dalam perusahaan tersebut. Brand (merk) tidak hanya menjadi pembeda antara suatu produk tetapi menjadi alat ukur kemampuan daya beli masyarakat yang akhirnya menjadikan suatu kelas sosial atau status sosial di masyarakat, bawasannya hanya orang berduit atau orang kaya yang mampu membeli di tempat yang memiliki brand ternama sedangkan orang kalangan bawah hanya mampu membeli harga rata-rata dengan kualitas yang tentunya berbeda. Namun, masih banyak juga orang yang ternyata datang ke tempat brand hanya sekedar bergaya agar di pandang berkelas namun tidak membeli lalu membandingkan harga dengan toko yang lebih murah walaupun barangnya sama namun kualitasnya berbeda dan kemudian membelinya dan banyak juga masyarakat yang tidak mempedulikan apa brandnya yang terpenting adalah barang tersebut mudah didapatkan sesuai dengan kemampuan daya belinya. kembali lagi adalah di jaman modern saat ini orang-orang berlomba memamerkan kekayaannya dengan cara membeli produk brand ternama walaupun sebenarnya produk tersebut juga mudah di dapat dengan harga murah namun karena gengsi di pandang orang sehingga akhirnya orang tidak lagi membandingkan produk tersebut namun lebih melihat brand toko tersebut agar dipandang status sosialnya.


Rumusan Masalah : seberapa besar tingkat kunjungan pada Toko Buku Togamas dan Gramedia terhadap keputusan pembelian produk ?


Lokasi Penelitian:

* Gramedia ( Alamat : Jl. Jend. Sudirman No.54-56, kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta , Daerah Istimewa Yogyakarta 55224) dan

* Togamas ( Alamat : Jl. Suroto No 8, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah istimewa Yogyakarta 55224)


Metode Penelitian : Metode Penelitian Kuantitatif


Alat Pengumpulan Data : Kuisioner online (google form)

3 views0 comments

Comments


bottom of page