top of page
  • Writer's pictureneo lighten05

Tingkat Loyalitas Pelanggan Richeese Factory

Perilaku loyalitas pelanggan merupakan pembelian berulang yang sebenarnya dari produk atau jasa, yang meliputi pembelian lebih banyak dari produk atau jasa yang sama atau alternatif produk yang lain dari perusahaan yang sama, merekomendasikan perusahaan kepada orang lain dan kemungkinan penggunaan produk dalam jangka panjang untuk merek tersebut masih tetap terjaga kualitasnya (Saravanakumar, 2014).

Richeese Factory adalah sebuah jaringan rumah makah siap saji asal Indonesia dengan menu utama ayam goring dan keju yang dimiliki oleh PT Richeese Kuliner Indonesia, anak usaha Kaldu Sari Nabati. Richeese Factory membuka gerai pertamanya di pusat perbelanjaan Paris Van Java, Bandung, pada 8 Februari 2011. Hingga bulan Agustus 2016, restoran ini memiliki 50 gerai yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Bandung, Sumedang, Garut, Tegal, Semarang, Surabaya, Malang dan Denpasar. Richeese Factory hadir dengan menawarkan keunikan tersendiri agar dapat bersaing dengan perusahaan sejenis. Menu yang disajikan Richeese Factory adalah olahan daging ayam goreng tepung yang disajikan saus keju. Selain itu, restoran ini juga menyajikan olahan sayap ayam yang dibalut dengan saus barbekyu pedas dengan tingkat kepedasan yang berbeda-beda.

Dari banyaknya outlet yang tersebar di seluruh Indonesia dugaan sementara perusahaan kami yaitu tingkat loyalitas konsumen terhadap Richeese Factory tinggi. Oleh karena itu perusahaan kami tertarik untuk meneliti tingkat loyalitas konsumen terhadap Richeese Factory. Berikut hasil data yang kami lampirkan :









Dari data tersebut dapat disimpulkan bahwa dari 31 responden menjawab 27 responden tidak pernah bosan mengkonsumsi produk Richeese Factory dan melakukan pembelian berulang-ulang sedangkan 4 orang menjawab pernah bosan dan jarang melakukan pembelian berulang-ulang. Frekuensi responden yang mengkonsumsi produk Richeese Factory rata-rata menjawab lebih dari 3 kali dalam seminggunya. Sekitar 25 responden pun menjawab mereka sudah merekomendasikan produk tersebut kepada orang lain. Dari 31 Responden pun rata-rata menjawab mereka tidak pernah mengkonsumsi produk junkfood lain selain Richeese Factory. Hal ini menunjukan bahwa dari data semua yang telah didapat konsumen Richeese Factory memiliki tingkat loyalitas yang sangat tinggi.


10 views0 comments

Comments


bottom of page